Manfaat mengunjungi Kia Service Center secara rutin : Fraksipks

Manfaat Kia Service Center dan Pentingnya Perawatan Mobil

 

Kia Service Center adalah salah satu layanan terbaik dari produsen Kia untuk pengguna. Sesuai dengan namanya, layanan ini sudah pasti ditujukan untuk mengecek kondisi mobil dalam jangka waktu tertentu. Secara umum, itu bisa dilakukan sebulan sekali, tetapi setidaknya setiap 3 bulan sekali sudah cukup.

 

Kia sendiri bagi anda yang belum tahu, merupakan produsen mobil asal Korea Selatan. Meski bukan pilihan pertama di Indonesia, namun memiliki kualitas dan harga yang kompetitif. Mereka masih pabrikan besar dan berpengalaman, dan telah mengambil Atletico Madrid sebagai sponsor utama.

 

Keunggulan Produk Kia Automotive

 

Selain pengalaman, ternyata produsen ginseng negara ini memiliki banyak jenis mobil terbaik yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja SUV profesional seperti Sportage yang ternyata sangat digandrungi oleh orang Eropa. Ada juga tipe lain seperti Rio yang tidak kalah dengan spesifikasi atau harga jual.

 

Jika kita bertanya langsung kepada service center atau pengguna Kia , akan ada beberapa keuntungan yang langsung kita rasakan. Salah satunya adalah keunggulan ruang yang luas dan barang bawaan. Masih memungkinkan untuk membawa 5 orang sekaligus dan bagian bagasi dapat digunakan untuk membawa lebih banyak barang pribadi.

 

Saat kita membawanya, mesinnya sangat cepat namun tetap halus meskipun jenis mobilnya adalah tipe atau merek lama. Misalnya tipe Rio, dibekali mesin 1.396 cc serta transmisi MT 6 percepatan. Tak heran jika kualitas mesin bisa bertahan lebih lama asalkan jadwal perawatannya rutin.

 

Sebelum membeli, Anda bisa bertanya langsung kepada pusat layanan Kia  atau penjual mengenai kondisi mesin, terutama yang berkaitan dengan penanganan. Nama mobil pasti harus memiliki sistem handling terbaik seperti Kia, dimana penggunaan handling sangat mumpuni sehingga ketika digunakan terasa nyaman meskipun kecepatannya tinggi.

 

Meskipun memiliki ruang, motor dan penanganan dengan kualitas nomor satu, itu tidak membuat harga menjadi sangat sulit bagi kami. Kita bisa mendapatkannya dari harga mulai dari 200 jutaan tergantung jenis atau tahun produksi mobil tersebut. Mengingat spesifikasi dan harga yang terjangkau, bisa menjadi pilihan.

 

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa banyak mobil produksi Kia yang memiliki interior normal. Karena itu, pastikan sebelum membelinya harus benar-benar matang dengan tampilan interior. Jika Anda menyukai jenis mobil tetapi tidak tertarik dengan interiornya, Anda hanya dapat menggunakan layanan khusus untuk membuatnya lebih menarik.

 

Layanan Perawatan Mobil dengan Kia Service Center

 

Jika Anda menggunakan jasa service sesuai dengan merk mobil, Anda bisa mendapatkan banyak layanan terbaik, misalnya dalam penggantian oli. Ini mungkin akan menjadi layanan yang paling umum karena paling sering harus diganti. Selain itu, bisa terlalu lama untuk diganti begitu kotor sehingga dapat menyumbat bagian filter.

 

Selain itu, oli tidak akan memiliki akses ke semua komponen mesin sehingga tidak berfungsi dengan baik, bahkan kemungkinan korosi sangat besar. Secara umum, layanan ini gratis, terutama untuk beberapa bulan pertama. Hal ini juga sama dalam penyediaan pembersih kaca atau bodi mobil yang dirawat saat itu.

 

Tentu saja, Kia Service Center memberikan  perhatian besar kepada pelanggan tidak hanya dari kelembutan mesin tetapi juga dari penampilan seperti pada kaca. Tentunya Anda tidak boleh sembarangan membeli produk pembersih kaca karena ada produk yang berbahaya bagi kesehatan. Karena itu, lebih baik menggunakan bahan pembersih hanya sesuai dengan rekomendasi para ahli.

 

Hal ini juga sama dalam memilih power steering untuk bagian kemudi, karena harus berkualitas baik agar tidak cepat aus. Umumnya, jika pelumas mulai habis, kemudi terasa berat dan bergetar terus-menerus. Seharusnya tidak nyaman bahkan ketika bertugas, cobalah untuk segera mengatasinya agar tidak memiliki masalah.

 

Selain pelumas power steering, pusat layanan Kia  juga akan menggunakan penambahan atau penggantian cairan transmisi. Secara umum, kita akan membutuhkan pelumas pada mobil manual dan matic karena merupakan motor hidrolik. Mereka harus selalu diperiksa karena sering bocor tetapi tidak diketahui sehingga bengkel parah setelah dibawa.

 

Akhirnya, mekanik akan bekerja untuk melihat kondisi kabel dan baterai pada mobil, karena jika kita kehabisan kita tidak akan dapat beroperasi. Selain itu, jika sudah terisi namun terlalu cepat habis, bisa saja terjadi kerusakan sehingga harus diperbaiki. Bahkan jika memburuk, itu harus diganti dengan baterai baru.

 

Cara menemukan tempat servis mobil Kia

 

Ketika mencari tempat untuk servis mobil, khususnya merk Kia, hal itu mudah dilakukan. Anda dapat mencari secara online atau membagikannya dengan orang-orang yang pernah ada di sana sebelumnya. Jika Anda berada di wilayah Jakarta, ada beberapa cabang yang terkenal, yaitu Pantai Indah Kapuk dan T.B. Simatupang.

 

Sebelumnya, coba hubungi mereka terlebih dahulu untuk melihat apakah itu terbuka atau tidak. Kebanyakan dari mereka memiliki hari atau jam kerja yang berbeda, sehingga mereka tidak boleh hadir. Jika Anda datang ke stasiun servis, siapkan biaya jika Anda harus mengganti salah satu bagian mesin.

 

Nantinya, setelah sampai di Pusat Layanan Kia, akan langsung  disambut oleh petugas. Ia juga akan diberikan model dalam urusan manajemen pelayanan. Umumnya, data penting seperti KTP dan surat pembelian kendaraan akan sangat dibutuhkan agar proses pelayanan yang akan dilakukan langsung oleh karyawan Kia terlaksana.

 

Karyawan memiliki keterampilan atau kemampuan yang mumpuni sehingga kendaraan konsumen dapat segera diperbaiki sekaligus mencegah kerusakan sehingga bermanfaat bagi kita sebagai pemilik. Jika datang ke bengkel umum, itu mungkin tidak memiliki manfaat seperti itu. Apalagi semua peralatan dan suku cadang bengkel disediakan langsung oleh perusahaan sehingga lengkap.

 

Manfaat mengunjungi Kia Service Center secara rutin

 

Pelayanan sangat dibutuhkan karena dapat membuat kondisi mobil kita selalu sempurna jika dibutuhkan. Apalagi kami sudah menggunakannya untuk jarak yang jauh dan waktu yang lama, dan pasti akan ada komponen yang aus sehingga tidak bekerja maksimal. Performa layanan membuat kondisi mobil kami selalu sempurna saat berkendara.

 

Hasilnya akan lebih nyaman digunakan karena kita tahu sendiri bahwa satu komponen mobil berhubungan dengan yang lain. Jika tidak dicek secara rutin bisa rusak dan mengganggu kinerja komponen lainnya. Tentunya bisa berakibat fatal, terutama risiko kecelakaan karena jarang melayani mobil atau bahkan tidak merawatnya.

 

Kewajiban datang ke Kia Service Center harus  diprioritaskan karena murah, Anda bisa menghemat pengeluaran karena Anda mengecek kondisi mobil di bengkel pabrikan. Jika umurnya lebih lama, maka tidak perlu mengganti mobil terlalu cepat. Bahkan bisa dijadikan objek investasi jika harga naik signifikan di kemudian hari.

 

Tentunya bukan hal baru lagi jika harga suatu jenis atau tipe mobil tiba-tiba naik. Nantinya, jika dijual lebih mahal, tentu akan menjadi keuntungan besar dari segi keuangan kita. Agar harganya lebih menguntungkan jika ingin menjualnya, usahakan untuk merawatnya secara rutin dari segi mesin dan tampilan.

 

Tentunya karena kualitasnya tidak buruk, bisa dijadikan alternatif jika bosan dengan merek mobil biasa seperti Honda atau lainnya. Apalagi ada bonus layanan maksimal bagi konsumen sehingga tidak membuat kita mengeluarkan banyak uang. Selain itu, pilihlah untuk menggunakan Kia Service Center secara rutin.

Read More :